Jumat, 22 Juni 2012

Mencari Uang melalui Blog

Buat para Bloger sekarang sudah banyak sarana untuk menghasilkan uang lewat blog. Dunia internet sekarang sudah sangat diandalkan untuk mencari informasi, bayangkan saja untuk sebuah peti mati saja anda bisa mencarinya melalui internet Intinya segala macam pencari informasi akan lari ke internet dan itu yang akan kita manfaatkan. Senang bukan saat kita sibuk posting uang akan mengalir ke kantong kita? bisa diambil kesimpulan  berapa banyak uang yang mengalir ke blog kita maka itulah bentuk perhatian para surfer kepada blog kita.

Disini kita akan membahas bisnis periklanan melalui blog, dimana blog kita akan menampilkan iklan dan kita akan di bayar kalau ada orang yang mengklikiklan tersebut atau biasa disebut Pay Per Click (PPC). tentu saja blog kita harus bagus, artinya banyak konten konten bermanfaat dan banyak di kunjungi. PPC ini cukup menjanjikan juga kalau kita bisa memanfaatkanya dengan baik, contohnya misalnya 1 klik bernilai Rp 300 maka saat anda mempunyai jumlah klik 100 perhari maka uang yang akan anda dapatkan adalah Rp 30.000/hari atau Rp 900.000/hari lumayan kan? itu masih dengan asumsi bahwa dalam satu hari jumlah klik adalah 100, bagaimana jika jumlah klik mencapai 1.000 dalam satu hari? Wow.
Berikut ini macam macam Web/Situs penghasil "Receh" untuk blog anda:
  • Google Adsense
  • . Siapa yang tidak mengetahui situs ini? ini adalah program periklanan terbesar yang di "gawangi" oleh raksasa Google. Advertiser/pemasang iklan akan bekerjasama dengan google untuk memasang iklanya dan google akan mencari Publisher untuk memasang iklanya. bagi pemilik blog yang memasang iklan disebut Publisher akan mendapat bayaran sesuai jumlah klik pada iklan yang di pasang.
  • AdsenseCamp
  • . Merupakan website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada blog/web Anda sebagai tempat pemasangan iklan bagi advertiser. AdsenseCamp juga memberikan kesempatan kepada para Advertiser yang berkeinginan mempromosikan iklannya yang bakal disebarkan kepada web owners yang telah terdaftar di AdsenseCamp. Pendaftaranya cukup sederhana dan bisa di bilang mudah daripada Google Adsense.
  • Kumpulblogger
  • . Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser. Merupakan ajang untuk menjaring Bloger indonesia dan Advertiser lokal.
  • Ask2link
  • . Merupakan program jual beli link, blog/web anda akan di hargai oleh Ask2link sesuai content dan jumlah pengunjung di blog/web anda dan komisi akan di bayarkan melalui Paypal setiap awal bulan apabila total komisi telah mencapai angka minimal $10.
  • Bloggerwave
  • . Merupakan program kencan online berbasis di Norwegia, cukup menjanjikan untuk menambah penghasilan anda hanya saja program ini tidak begitu populer di indonesia.
  • YesAdvertising
  • . Program ini menawarkan program referral dan akan di bayar 20% dari perolehan mereka. Pembayaran tersebut berasal dari iklan yang aktif di blog/web anda dari sponsor mereka.
Anda bisa mencobanya silahkan pilih sesuai kehendak anda.

1 komentar: